Kumpulan Berita Unik dan Aneh

10 Jalan Paling Unik Dan Mengagumkan Di Dunia

1. Steepest Street, New Zealand

Klaim:Merupakan jalan paling curam di dunia

2. Savoy Court, Inggris


Klaim:Satu-satunya jalan di Inggris yang mewajibkan pengendara berjalan di sebelah kanan. Seperti kita ketahui bahwasanya orang-orang di Inggris selalu berjalan di sebelah kiri seperti kita di Indonesia (tidak seperti di Amerika dan Eropa lainnya yang biasanya berjalan di sebelah kanan), tetapi ada satu jalan di Inggris yang mewajibkan pengendara berjalan di sebelah kanan, yaitu di Savor Court ini.

3. The Magic Roundabout, England

Klaim:Bundaran paling buruk di dunia

Dibangun pada tahun 1972 dan terdiri dari 5 roundabouts kecil. Untuk membuat hal-hal yang lebih buruk, Anda harus melakukan perjalanan, anti-clockwise (kebalikan dari yang biasa pada situasi roundabouts Inggris), ketika Anda memasuki pusat bundaran kecil.

4. Lombard Street, United States

Klaim:Jalan paling berliku-liku di dunia

5.  de Julio Avenue,Argentina

Klaim:Jalan paling luas di dunia

Memiliki enam Lanes di setiap arah dan spans seluruh blok kota. Terdapat satu bangunan yang duduk di Avenue tetapi ada banyak landmark terkenal di samping - seperti Kedubes Perancis yang lama, patung Don, dan yang terkenal tugu (terlihat dalam gambar di atas) dan Plaza de la República.

6. Road To Giza, Mesir

Klaim:Jalan aspal tertua di dunia

The Road to Giza adalah jalan aspal tertua di dunia. Dibangun lebih dari 4600 tahun dengan lebar 6,5 kaki. Menghubungkan ke quarries Southwest dari Kairo, ke dermaga di Danau Moeris yang terhubung ke Nil. Jalan yang digunakan untuk transportasi besar blok basal ke Giza di mana mereka digunakan untuk bangunan.

7. Parliament Street, Inggris

Klaim:Jalan Paling sempit di dunia

Inilah jalan tersempit di dunia dengan ukuran 0,64 meter.

8. Pan-American Highway, The Americas

Klaim:Jalan terpanjang di dunia

Dengan panjang 48.000 kilometer (29.800 mil) dan melewati 15 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Peru, Argentina dan El salvador membuat jalan ini sebagai jalan terpanjang di dunia.

9. Ebenezer Place, Skotlandia

Klaim:Jalan paling pendek di dunia

Hanya berukuran 2,06 meter (6,8 kaki). Hanya ada satu rumah di jalan ini, dibangun pada 1883. Bangunan adalah hotel (Mackays) dan pemilik telah menginstruksikan melukis nama jalan di samping. Jalan ini diresmikan pada tahun 1887.

10. Gravity Hill, Various Locations

Klaim:Jalan Yang menentang hukum-hukum Fisika

Bila Anda parkir mobil Anda di kaki bukit(kadang-kadang disebut juga magnetik perbukitan atau bukit Mystery), mobil akan melaju ke atas, tidak turun. Ini adalah sebuah ilusi optik yang disebabkan oleh lingkungan sekitar. Jika anda tertarik untuk mengunjungi gravity bukit, Wikipedia memiliki daftarnya dan lokasinya di seluruh dunia.

1 komentar:

Unknown mengatakan... 6 Mei 2018 pukul 00.24

interesting articles and good articles thanks to this article.
togel sgp

Post a Comment and Don't Spam!

 
Flag Counter